Bimtek Online PPI, Bimtek PPI, Inhouse Training PPI, PELATIHAN DASAR PPI RUMAH SAKIT, Pelatihan Online PPI, Pelatihan Pencegahan & Pengendalian Infeksi (PPI), Pelatihan PPI, Pelatihan PPI Yogyakarta, Seminar Online PPI, Training Online PPI, Training PPI

Pelatihan PPI – Seminar PPI – Pelatihan PPI 2021 – Seminar PPI 2021

 

(Konsultan dan Training Center)

TRAINING/PELATIHAN

PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI (PPI)

Kepada Yth.
Direktur Rumah Sakit, Ketua dan anggota team program Implementasi PPI rumah sakit, Departemen P2K3 Rumah Sakit (Klinik, Lab, RS), QHSE Manager dan supervisor Rumah Sakit, Koordinator Dokter, Kepala Perawat, Kepala Bidan, Dept HRD/SDM Rumah Sakit dan semua pihak yang dalam team program pencegahan dan pengendalian infeksi rumah sakit.

Dengan Hormat,
Infeksi nosokomial adalah infeksi yang tidak diderita pasien saat masuk ke rumah sakit melainkan setelah ± 72 jam berada di tempat tersebut. Rumah Sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat memiliki peran penting dalam meningkatkan derajat kesehatan. Oleh karena itu Rumah sakit dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang aman dan bermutu sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. Masyarakat / pasien / pengunjung di rumah sakit sebagai penerima pelayanan kesehatan serta tenaga kesehatan sebagai pemberi pelayanan, dihadapkan pada risiko terjadinya infeksi nosokomial atau infeksi yang didapat di RS.

Untuk meminimalkan risiko terjadinya infeksi nosokomial perlu diterapkan pengendalian infeksi. Pengendalian infeksi di rumah sakit merupakan suatu kegiatan yang sangat penting, selain kejadian infeksi seperti wabah atau KLB dari penyakit infeksi yang sangat sulit diperkirakan, sehingga perlu di waspadai. Pengendalian infeksi bertujuan untuk melindungi masyarakat dari bahaya penularan baik infeksi yang ditularkan dari pasien ke pasien, dari tenaga kesehatan ke pasien, baik infeksi dari luar rumah sakit maupun yang didapat di rumah sakit, hal ini sangat erat kaitannya dengan mutu pelayanan yang pada akhirnya sangat berkaitan dengan citra rumah sakit.

TUJUAN 

Tujuan umum dari pelatihan ini adalah untuk melindungi pasien dari kejangkitan infeksi, dalam bentuk upaya pencegahan, surveilens dan pengobatan yang rasional.

Secara khusus tujuan yang ingin dicapai dari pelatihan ini adalah :

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya melalui pencegahan dan pengendalian infeksi
  2. Melindungi sumber daya manusia kesehatan dan masyarakat dari penyakit infeksi yang berbahaya
  3. Menurunkan angka kejadian Infeksi Nosokomial

MATERI 

  • Pengendalian infeksi sebagai upaya menjaga mutu RS
  • Faktor yang mempengaruhi infeksi di RS
  • Epidemiologi penyakit infeksi
  • Informasi survilen dan KLB
  • Sistem pengorganisasian pengendalian infeksi di RS
  • Standart precaution
  • Pengendalian infeksi di kamar Operasi
  • Peran dokter, perawat dan laborat dalam pengendalian infeksi di RS
  • Kerjasama tim
  • Pemrosesan alkes dan linen
  • Peran unit CSSD dalam pengendalian Infeksi di RS
  • Pengelolaan limbah di RS
  • Pengelolaan gizi dalam pengendalian infeksi di RS
  • Pengeloaan obat, antiseptik, bahan dekontaminasi dan desinfektan di RS
  • Diskusi batasan infeksi nosokomial
  • Pengendalian antibiotik di RS

METODE PELATIHAN

Methode pelatihan menggunakan metode interaktif, yaitu pemahaman dari sisi konsep, contoh aplikasi, berlatih menuangkan konsep, diskusi interaktif dan studi kasus sehingga peserta dapat lebih mudah memahami dan menguasai materi yang diajarkan.

KRITERIA PESERTA

Ketua dan anggota team program Implementasi PPI rumah sakit, Departemen P2K3 Rumah Sakit (Klinik, Lab, RS), QHSE Manager dan supervisor Rumah Sakit, Koordinator Dokter, Kepala Perawat, Kepala Bidan, Dept HRD/SDM Rumah Sakit dan semua pihak yang dalam team program pencegahan dan pengendalian infeksi rumah sakit.

JADWAL DAN TEMPAT PELAKSANAAN PELATIHAN 2021

Januari Februari Maret April Mei Juni
14 – 16 11 – 13 08 – 10 08 – 10 06 – 08 10 – 12
25 – 27 22 – 24 25 – 27 22 – 24 27- 29 24 – 26

 

Juli Agustus September Oktober November Desember
08 – 10 12 – 14 09 – 11 07 – 09 11 – 13 09 – 11
26 – 28 26 – 28 23 – 25 21 – 23 25 – 27 20 – 22

Jl. Sosrowijayan No. 33 Malioboro, Yogyakarta

Tempat : Hotel Grage Ramayana (Malioboro)

INFO PENDAFTARAN – BIAYA DAN FASILITAS :

Paket  A          Rp  6.000.000,- /peserta

Menginap di Grage Ramayana Hotel Yogyakarta (1 kamar/peserta) selama 3 hari 2 malam, konsumsi (makan pagi, makan siang, makan malam), Coffee break 2 kali sehari, sertifikat, seminar kit, dan foto bersama yang dikemas dalam satu tas eksklusif.

Paket  B          Rp  5.000.000,-/peserta

Tanpa Menginap di Hotel, seminar kit, sertifikat, dan foto bersama yang dikemas dalam satu tas eksklusif, Coffee break 2 kali sehari dengan makan siang di hotel  selama 2 hari.

Bagi peserta Group Minimal 6 orang Untuk wilayah Yogyakarta dan Minimal 12 Orang di luar Yogyakarta dapat request untuk Tempat dan Waktunya (konfirmasi 5 Hari sebelum Hari pelaksanaan)

Dapatkan Diskon 10% Jika Satu Instansi Mengirimkan Minimal 10 orang atau lebih.

CARA PEMBAYARAN

  1. Biaya Pelatihan Di Transfer Melalui Bank BNI Cabang Yogyakarta a/n. Diklat Center rekening 0911017873
  2. Dibayar langsung pada saat registrasi

BATAS KONFIRMASI

Batas konfirmasi pendaftaran 3 Hari sebelum hari pelatihan melalui : Telp/Fax : 0274 443 6844 atau via SMS/WA ke 082136308044/087 888 333 850, atau email ke : Diklat.center@yahoo.com

UNTUK UNDANGAN DIKLAT/BIMTEK DAPAT MENGHUBUNGI KAMI DI NOMOR : 082 136 308 044/087 888 333 850(Telp. & WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *